banner image Assalamualaikum...Wr, Wb... Selamat datang di Website rickiaprialdi.com Media Berbagi Informasi... Admin sangat berharap dukungan dari Bapak/Ibu guru, siswa dan siswi sekalian dengan cara mengklik tombol IKUTI pada kolom pengikut dan jangan lupa Like, Comment and Subscribe di setiap vidio pembelajaran pada Channel Youtube Ricki Aprialdi semoga bisa selalu memberikan manfaat kepada banyak orang

Perbaikan Power Amplifier tidak ada suara

 Power Amplifier tidak ada suara




Biasanya penyebab power amplifier tidak ada suara disebabkan bagian komponen penguat akhir  yang short atau terbakar 

Dari pemeriksaan fisik sementara, Sering ditemukan dua elco kecil sudah gembung, beberapa resistor terbakar. Jika sebuah resistor ditemukan terbakar, ini berarti transistor penguat daya utama juga akan korsleting. 

Ketika di ukur dengan multitester, kaki BCE transistor penguat akhir sudah pada sambung semua. TR Penguat Akhir adalah TIP 2955 dan 3055. Biasanya jika sekali Anda telah menemukan transistor penguat Akhir pada power sudah korsleting, Anda juga harus memeriksa semua komponen di sekitar sirkuit tersebut yang terkait.



Setelah cek satu persatu komponen power, Sering menemukan banyak komponen yang sudah rusak, short dan hangus terbakar. 

Power amplifier ini adalah 150 watt stereo. jika di hitung ada beberapa komponen secara keseluruhan yang rusak. 

Setelah di ganti semua komponen yang rusak tadi, waktunya tes, dan power amplifier sudah bisa berbunyi. Tes dengan menghubungkan nya dengan CD player biasanya suara sudah normal kembali.


Kembali Ke     SiteMap / Daftar Isi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.